Menilik Bunga Pinjaman BRI Guna Umum

Post Top Ad

Selasa, 02 Mei 2017

Menilik Bunga Pinjaman BRI Guna Umum


Mendapatkan sebuah pinjaman bukanlah hal yang sulit di zaman perkembangan ekonomi saat ini, karena sudah banyak sekali perusahaan yang memberikan pinjaman kepada masyarakat. Pinjaman yang diberikan secara umum dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan apa saja. Beberapa perusahaan yang memberikan pinjaman yaitu perusahaan perbankan dan perusahaan non bank. salah satu perusahaan perbankan yang memberikan sebuah pinjaman ialah bank BRI. Bank Rakyat Indonesia ini memberikan pinjaman kepada nasabah dengan membebani bunga pinjaman BRI yang ringan.

Jenis pinjaman yang bisa didapatkan berupa pinjaman Briguna Umum. Dimana pinjaman Briguna Umum adalah pinjaman yang diberikan kepada nasabah dengan sumber pembayaran yang berasal dari sumber penghasilan tetap dengan jangka waktu yang telah ditentukan yaitu sejak masih menjadi pegawai hingga masa pensiun tiba. Kenapa harus memilih jenis pinjaman ini? Karena memiliki banyak manfaat. Diantara manfaatnya ialah:

  1. Memiliki proses pengajuan pinjaman yang cepat dan sangat mudah sehingga siapa saja bisa mendapatkan jenis pinjaman tersebut.
  1. Pada jenis pinjaman BRI Guna Umum bank BRI memberikan bunga dan biaya yang sangat rendah.
  1. Cicilan pembayaran tagihan sangat ringan dan angsuran yang diberikan tetap sampai dengan jatuh tempo masa pinjaman.
  1. Bank BRI pada jenis pinjaman ini memberikan limit kredit yang sangat tidak terbatas. Limit kredit ditentukan pada kekuatan keuangan nasabah dalam membayar angsuran.
  1. Bank BRI memberikan banyak promo serta program menarik pada event yang diadakan oleh pihak bank BRI.
  1. Jangka waktu pinjaman yang diberikan oleh pihak bank BRI ditetapkan sejak masih nasabah menjadi pegawai hingga masa pensiun tiba atau jangka waktu pinjaman hingga 15 tahun pada saat jatuh tempo usia peminjam maksimal 75 tahun.
  1. Pada jenis pinjaman tersebut nasabah peminjam akan mendapatkan asuransi kesehatan sebesar Rp 500 juta dengan tanpa medical checkup terlebih dahulu. Selain itu jika nasabah peminjam mengalami meninggal dunia maka pinjaman akan di cover dengan asuransi.

Secara umum bunga pinjaman BRI dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu bunga tetap dan bunga pasar. Dimana bunga tetap biasanya akan ditetapkan pada tahun awal-awal pinjaman dan di tahun berikutnya bunga akan mengikuti pasar, artinya bunga yang telah ditentukan oleh bank Indonesia. bagi seseorang yang ingin mendapatkan jenis pinjaman tersebut maka harus memenuhi beberapa syarat yang telah ditentukan. Syarat tersebut berupa:

  • Mengisi form pengajuan pinjaman pada bank BRI.
  • Membawa kartu identitas asli berupa KTP, Kartu Keluarga, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Membawa pas foto terbaru suami dan istri jika sudah menikah. Jika belum menikah maka membawa pas foto diri pribadi.
  • Membawa Surat asli keterangan pengangkatan pertama dan Surat Keterangan terakhir.
  • Membawa bukti keterangan penghasilan atau slip gaji.
  • Membawa fotocopy buku tabungan bank BRI.
  • Jika pada saat melakukan pengajuan pinjaman Anda telah memasuki masa pensiun maka Anda wajib membawa Surat Keterangan pensiun dan Kartu Identitas pensiun.

Jadi, selain mempertimbangkan pinjaman yang diberikan diperuntukan untuk apa, Anda yang ingin mengajukan pinjaman juga perlu mempertimbangkan bunga pinjaman BRI walaupun bunga tersebut masih terbilang ringan. Karena jika nyatanya kondisi keuangan Anda tidak mencukupi sebaiknya Anda perlu memikirkannya kembali agar kedepannya tidak terjadi suatu hal yang buruk. Untuk itu, bagi yang telah mendapatkan pinjaman tersebut maka sebaiknya lakukan pembayaran dengan teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad