Kuliner Indonesia dengan Warna Merah Putih

Post Top Ad

Sabtu, 20 Mei 2017

Kuliner Indonesia dengan Warna Merah Putih


Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat popular sekali dengan berbagai makanan dan minuman tradisional yang sangat beragam sekali pastinya. Ada banyak hal yang memang akan membuat kita jatuh cinta pada kuliner yang ada di Indonesia ini. Warna merah putih menjadi warna paling favorit yang ada di Indonesia karena sangat menggambarkan sekali kebangsaan Indonesia, tidak hanya sebagai warna bendera saja melainkan juga ada beberapa kuliner tradisional yang bisa menjadi andalan dengan warna yang ciamik ini.

Biasanya kuliner ini memang mengikuti masa kemerdekaan juga dan juga memiliki kemudahan dalam kebutuhan kuliner yang paling tepat juga. Ada beberapa kue tradisional yang bisa kita pilih dan juga akan membuat kita jadi lebih menarik. Berikut ini adalah beberapa kuliner yang erat sekali dengan warna Bendera Indonesia antara lain:
  • Kue-ku, kue yang sangat erat sekali kaitannya dengan makanan orang etnis Tionghoa ini memang memiliki warna dasar kue yaitu warna merah. Nikmatnya kue ini memang membuat banyak orang ketagihan, isian dari kue ini adalah kacang hijau yang membuat kue ini juga digemari. Sayangnya kue ini saat ini sudah cukup langka.
  • Cenil, jajanan yang memiliki tekstur yang cukup unik ini memang memiliki rasa yang manis dan dipadukan dengan parutan kelapa dengan gula pasir. Warna dari kue tradisional ini memang bisa kita lihat dimana ada warna merah dan putih yang bisa dikombinasikan. Pada beberapa kesempatan juga kue ini bisa memiliki warna pink dan hijau.
  • Kue lapis, ini juga menjadi salah satu kuliner kue yang cukup favorit dimana ada warna lapisan yang bisa dikombinasikan antara warna merah dan juga warna putih. Jenis kue ini juga memiliki rasa manis yang sangat cocok sekali untuk camilan.
  • Kue mangkok, kue bolu yang bisa memiliki kombinasi warna yang menarik ini memang menjadi pilihan untuk beberapa orang yang ingin menikmati kue dengan rasa yang unik ini. Jangan sampai ragu karena mengkonsumsi kue ini akan membuat kita juga lebih mengenyangkan.
Jika sudah melihat beberapa jenis kue dengan warna khas yaitu merah putih ini kita maka tidak ada salahnya untuk melihat beberapa makanan kue yang bisa dimodifikasi. Memang ada beberapa jenis kue yang bisa dikombinasikan dengan warna bendera pusaka ini. Biasanya jenis kue ini akan sangat popular sekali pada saat akan memasuki hari jadi Kemerdekaan Indonesia.

Ada beberapa kue yang bisa menjadi pilihan kita dan akan membuat kita bisa mengkonsumsi kue yang enak ini. Berikut ini adalah beberapa pilihan kue yang bisa dimodifikasi antara lain:
  • Kue onde ronde, jajanan yang erat dengan hari ibu ini memang memiliki warna yang cukup beragam, namun menjelang hari kemerdekaan juga kita bisa mengkombinasikan antara warna merah dan putih.
  • Kue getuk, kue dengan 2 lapis ini memang bisa memiliki 2 jenis warna berbeda yang ada pada bagian atas dan juga bawah.
  • Kue Awug, ini merupakan kue yang terbuat dari ketan dan bisa dibilang menjadi kue yang sudah langka.
  • Kue putu ayu, kue yang menggunakan parutan kelapa pada bagian atas ini memang juga memiliki warna bawah yang sesuai.
Melihat beberapa pilihan kue tradisional ini memang sering kali meramaikan beberapa acara perayaan hari Kemerdekaan. Biasanya mereka yang membuat kue dengan jenis ini menggunakan pewarna makanan yang aman. Untuk warna putih sendiri sebenarnya banyak sekali diambil dari kelapa atau ketan.

Ketika akan membuat kue tradisional ini memang mengkombinasikan warna menjadi salah satu hal yang penting juga. Jangan pernah ragu dalam mengkombinasikan warna karena pastinya warna ini akan membuat makanan jadi cantik. Pemilihan warna yang sesuai ini akan membuat kita jadi lebih terbantu.

Untuk menggunakan warna merah putih ini juga pastikan bahwa kita menyusun dengan baik agar warna ini akan terlihat ciamik. Saat ini memang pembuatan kue tradisional ini menjadi hal yang sangat penting sekali. Jangan ragu dalam membuat kue tradisional yang bisa terbilang unik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad